Baja Murah berkualitas buruk menghancurkan pasaran Indonesia

Seperti yang dia katakan, ada indikasi bahwa ini dilakukan dengan sengaja oleh pihak ketiga untuk mempengaruhi daya saing sektor baja nasional. Mempertimbangkan kualitas baja, Indonesia kompetitif secara internasional. “Saya melihat bahwa ada upaya eksternal untuk membuat Baja Nasional tidak kompetitif. Tetapi di tingkat internasional Tapi masih di negara kita, “katanya kepada wartawan Banten News, Sigit Angki Nugraha

Silmy Karim, Managing Director PT KS, mengatakan bahwa 2018 adalah tahun yang paling sulit bagi industri baja di negara ini. Dalam hal impor membanjiri pasar domestik dari produk hulu ke produk hilir “Industri baja menghadapi masalah kompleks di mana harga baja dalam negeri kehilangan daya saing atas baja impor, dan bahkan volume impor sangat tinggi, yang sangat berdampak pada nilai penjualan baja karena intervensi harga. Baja impor “Pembicara tamu dalam lokakarya tentang standar dan pengembangan kelompok industri baja atau logam di pusat Biasanya Pendidikan dan Pelatihan Krakatau Steel (KS) 4 Maret 2562.

PT Krakatau Steel (KS) mencurigai adanya konspirasi internasional yang bertujuan menghancurkan daya saing Indonesia di sektor baja. Hal ini disebabkan oleh banjir Indonesia dengan impor baja kelas rendah.

Harga lebih murah
Dia mengatakan, kondisi ini membuat harga baja impor lebih murah daripada produksi dalam negeri. Itu membuat pasar baja di Indonesia tidak puas “Pasar baja untuk pembuat baja memiliki masalah dengan gerakan ini,” kata Silmi.

Menurut Silmy, salah satu masalah industri baja adalah permainan importir baja karbon Cina yang berurusan dengan Sistem Harmonisasi (Kode HS). Baja karbon diimpor menggunakan kode HS untuk baja paduan. “Para importir menggunakan kode HS untuk baja paduan baja karbon untuk menghindari bea impor, dan pada saat yang sama mereka termotivasi oleh negara asal mereka ketika mereka mengimpor baja karbon,” katanya.

Masalah lain terkait dengan penggunaan teknologi tungku induksi oleh pembuat baja berdasarkan data dari baja beton Silmy yang menggunakan teknologi ini menghasilkan produk-produk berkualitas rendah. “Di atas semua itu, baja beton berpori yang bisa berbahaya bagi masyarakat karena bangunan yang menggunakan beton peka besi runtuh. Misalnya, kita tahu bahwa tungku induksi, seperti gempa bumi, sangat merusak Indonesia dan menyebabkan Ada masalah keamanan. “Silmy

Silmy telah mengajukan pertanyaan tentang peraturan untuk pengendalian barang di luar bea cukai atau daerah perbatasan yang sedang digunakan oleh pemerintah Indonesia. Menurutnya, sistem pos perbatasan tidak tepat, sehingga baja karbon yang menggunakan kode HS baja paduan dapat dengan mudah mencapai Indonesia. “Situasi ini dapat membahayakan industri baja dalam negeri dan mengurangi pendapatan pemerintah dari pajak impor untuk produk-produk ini,” katanya.

Dalam hal ini, Direktur Jenderal Hargo untuk logam, mesin, transportasi dan elektronik (ILMATE) mengatakan bahwa pemerintah terus mendukung industri baja negara, salah satunya adalah untuk mengubah Permendag 22/2018 sebagai menteri. Perdagangan 110/2018 Industri baja memainkan peran penting dalam mempromosikan berbagai industri hulu dan hilir, selain itu, produk baja juga digunakan. Hampir semua sektor seperti infrastruktur, konstruksi, manufaktur, dan pertahanan.

Dalam hal kondisi ini, PT KS beralih ke pemerintah pusat. Untungnya, keluhan ini telah diterima dengan baik oleh penerbitan peraturan No. 110 dari Menteri Perdagangan tahun 2018 pada tanggal 20 Januari 2019. “Namun, ada banyak hal yang harus dilakukan, terutama dalam Kontrol impor, meningkatkan neraca perdagangan dan meningkatkan efisiensi industri baja dalam negeri, “katanya.

Selain itu, PT KS berencana untuk menyelenggarakan forum diskusi dan kelompok kerja regional untuk industri baja bersama dengan Departemen Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bunten. Ini melibatkan semua aktor yang relevan, seperti Komite Ekonomi Industri Nasional (NO), pengusaha, komunitas / asosiasi, pemerintah federal, pemerintah daerah, akademisi dan media. “Tujuannya adalah untuk memenuhi dan membahas peraturan yang relevan. Pengembangan dan solusi alternatif untuk masalah industri baja, terutama sehubungan dengan standar baja di wilayah Banten dan lingkungan. Dia berkata, “katanya

Krakatau steel kalah dari baja import china

JK memberikan contoh pabrik semen Indonesia. Dia mengatakan bahwa negara-negara lain dapat menurunkan harga dengan mengganti efisiensi pekerja terampil.

“Mengapa harga baja lebih murah untuk dibayangkan, karena biaya baja di Indonesia adalah $ 600 per ton. Tetapi China menghasilkan $ 400, jika Anda menghasilkan $ 500, itu menghasilkan $ 100 hingga $ 100 dan kami kehilangan lebih banyak lagi karena Krakatau Steel adalah teknologi lama, “dikutip Kamis (7-30 November), seorang juru bicara mengatakan Indonesian Business Seminar Association dikutip dari koresponden AFP (PWI) Hotel Aryaduta diadakan di tengah-tengah Jakarta Gambir ketika JK.

“Pabrik semen memiliki 600 karyawan, tetapi China hanya memiliki 70 karyawan, jadi itu otomatis, itu masalah kami, itulah nama revolusi industri, ini revolusi efisiensi,” katanya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berbicara tentang nasib PT Krakatau Steel Tbk, yang kini menderita kerugian jangka panjang. JK mengatakan Krakatau Steel tidak bisa bersaing dengan produk-produk Cina.

“Jadi, apa pilihannya, mereka ingin efisien atau mahal untuk melindungi, kita tidak bisa berada di pasar terbuka, jadi itu solusi untuk Krakatau Steel sendiri,” kata JK.

JK mengatakan pemerintah sendiri telah mengalami dilema antara menggunakan bahan-bahan murah untuk mendukung kebutuhan masyarakat dan melindungi industri. Dia percaya bahwa industri Indonesia perlu ditingkatkan untuk menghindari kehilangan uang.

PT Krakatau Steel Tbk mengalami kerugian selama tujuh tahun berturut-turut. Berbagai upaya telah dilakukan, dari restrukturisasi perusahaan hingga restrukturisasi organisasi dan penjadwalan ulang. Selalu begitu

Setidaknya 800 karyawan akan pensiun tahun depan dan 600 karyawan akan ditransfer dari perusahaan induk ke anak perusahaan KS.

Silmy Karim, direktur pelaksana PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) mengatakan tujuan perusahaan adalah melalui pensiun alami, karyawan akan ditransfer ke anak perusahaan dan rencana pensiun dini, mengurangi efisiensi karyawan perusahaan induk KRAS menjadi sekitar 2.400 bio / hingga tahun depan .

“Jadi tidak ada PHK skala besar, saya sekali lagi menekankan bahwa tidak ada PHK skala besar. Kami perampingan hanya untuk mengoptimalkan sumber daya manusia yang ada melalui transfer orang tua, dan sekarang mereka dapat menghasilkan uang di perusahaan anak-anak atau cucu-cucu mereka, “tambahnya.

“Mengoptimalkan divisi kerja selama bertahun-tahun bukanlah produksi, saya pindah ke lokasi lain yang masih dalam produksi. Nanti, tidak akan dipublikasikan salah satu rencana pensiun dini saya, kami akan melihat apakah mungkin untuk membiayai KS, rencana untuk dijalankan. Tujuan kami adalah untuk mencapai keuntungan efisiensi hingga 2.400 karyawan, “jelasnya.

Harga baja naik sebesar 1000 – 2000 Rupiah / KG

Sejak awal Februari 2012, setelah penangkapan 2.800 peti kemas impor di pelabuhan Tanjung Priok, ada kekhawatiran harga baja nasional akan terus naik.

Budi Irmawan, direktur Direktorat Jenderal Logam, Departemen Perindustrian (Perindustrian) Basis Manufaktur (BIM), mengatakan harga sekarang naik di tingkat konsumen. “Harga normal tidak akan bertahan lama, dan beberapa harga akan naik,” kata Budi di Cilegon di Banten kemarin. Dia mencontohkan, harga besi untuk membangun besi beton naik sekitar 1.000 hingga 2.000 rupiah / kg.

Menurutnya, pengecer mulai menaikkan harga karena pasokan mandek. Dia mengatakan bahwa bahkan di Jawa, kenaikan harga akan melambung dan menyebar ke daerah lain dalam dua bulan ke depan. Jika ada beberapa solusi afiliasi, Budi mengatakan kenaikan harga bisa diblokir. Menurutnya, situasi ini tergantung pada Kementerian Lingkungan Hidup dan tidak boleh mempromosikan kebijakan.

“Bukan karena cedera, semuanya dipukul,” katanya. Pangah Susanto, Direktur Jenderal BIM Kementerian Perindustrian, menambahkan bahwa sekitar 400 kontainer dibangun minggu lalu, dengan kapasitas inspeksi maksimum hanya sekitar 40 kontainer per hari. Akibatnya, akumulasi berlanjut karena kontrol tidak dapat mencapai kecepatan impor.

Panggah mengatakan bahwa tidak ada solusi yang jelas untuk menyelesaikan masalah ini sejauh ini. Merencanakan, menerbitkan, dan berdiskusi dengan DPR. “Kementerian Perindustrian berkomitmen kuat pada posisi proposal awal bahwa solusi harus dipercepat dan metode khusus harus dikembangkan, dari pengambilan sampel hingga penambahan personel untuk mempercepat proses inspeksi,” katanya.

Selain itu, peraturan terkait yang terkait dengan tingkat referensi standar kemurnian (kotoran) dari besi tua yang diimpor harus diperbaiki.

Kenaikan bahan baju industei baja

Jakarta – Kontraktor industri baja sebagai anggota Asosiasi Industri Besi dan Baja Indonesia (IISIA) mengeluhkan kenaikan harga bahan baku di industri baja. Peningkatan bahan baku disebabkan oleh implementasi peraturan baru dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Administrasi Umum Kepabeanan dari Kementerian Keuangan.

“Bahan baku dalam bentuk limbah disimpan di banyak pelabuhan, tetapi tidak cukup di Cina. Karena bahan baku dalam negeri terbatas, harga-harga telah naik,” kata sekretaris jenderal asosiasi. Perusahaan Baja Indonesia, I Pinia, Jakarta. Minggu (21 Oktober).

Edwards mengatakan harga awal bahan baku berkisar antara $ 450 hingga $ 500 per ton sebelum aturan diterapkan. Setelah penerapan aturan itu, harga bahan baku naik dari 750 dolar AS per ton menjadi 800 dolar AS.

Karena tingginya harga bahan baku telah memiliki efek mengurangi penggunaan industri baja, situasi ini telah menyebabkan peningkatan biaya produksi. Menurutnya, industri baja dalam negeri sangat bergantung pada impor barang bekas (sekitar 70%), sementara 30% adalah pasokan domestik.

Total permintaan bahan baku berbasis besi tua diperkirakan 6,5 juta ton. Oleh karena itu, Edward menunjukkan bahwa meskipun pasar saat ini penuh dengan baja impor, industri baja dalam negeri, terutama industri baja hulu, semakin dipengaruhi oleh limbah yang berharga mahal.

Di sisi lain, produk baja impor saat ini membanjiri Indonesia. Akibatnya, sektor ini menghadapi hambatan di satu sisi, dan harga bahan baku yang mahal di sisi lain diperlukan untuk bersaing dengan baja impor. Edward menambahkan bahwa industri baja menghadapi dilema karena dalam kasus teknologi blast furnace, jika perbaikan (perbaikan) diperlukan setiap dua tahun, mesin tidak dapat tiba-tiba berhenti.

Tingkatkan kapasitas

Panggah Susanto, manajer umum pangkalan manufaktur, mengatakan pemerintah dapat melindungi industri baja dalam negeri dari dampak impor produk besi dan baja. Ini tidak terlepas dari dampak peningkatan kapasitas produksi dari produk-produk ini di beberapa negara.

“Jika mereka membuktikan bahwa mereka telah membuang atau mengimpor pajak upaya perlindungan dan mereka dapat menghentikan industri baja, kita dapat menggunakan bea masuk anti-dumping. Baja di dalam negeri,” kata Panggah.

Menurut Organisasi Perdagangan Dunia, kebijakan suatu negara untuk melindungi industrinya diizinkan selama itu membuktikan bahwa produk yang digunakan di pasar nasional menggunakan harga dumping.

Menurut Panggah, banjir produk baja Indonesia disebabkan oleh perlambatan ekonomi di banyak negara, yang membuatnya over-produksi. Indonesia saat ini dibanjiri produk baja dari Korea Selatan, Jepang dan Taiwan.

Harga baja global terus turun di bulan february

Harga baja global terus menurun di bulan 2 . Produsen baja datar Amerika Utara dan Eropa gagal mencapai pertumbuhan. Konsensus dalam studi MEPS pada bulan Februari adalah bahwa kedua wilayah akan segera keluar. Secara umum, sentimen pasar telah berubah positif – pasar cenderung stabil atau naik sedikit dalam beberapa bulan mendatang.

Ketika fundamental pasar membaik, pembuat baja dunia mungkin didukung oleh upaya untuk meningkatkan nilai. Selama trimester kedua yang secara tradisional lebih kuat, peningkatan pengeluaran bahan baku dan ekspektasi aktivitas yang meningkat diharapkan untuk membantu pabrik menaikkan harga.

Selain bahan-bahan Amerika Utara, pengeluaran limbah di seluruh dunia telah mulai meningkat. Pada saat yang sama, biaya bijih besi telah meningkat karena kekhawatiran pasokan – karena runtuhnya bendungan Brasil baru-baru ini. Pelaku pasar berharap bahwa permintaan di industri otomotif di Eropa dan Amerika Utara akan meningkat dalam beberapa bulan mendatang. Selain itu, kegiatan konstruksi akan didorong oleh faktor musiman. Selain itu, dampak lanjutan dari 232 peraturan perdagangan dan pengamanan UE yang baru-baru ini diperkenalkan akan memberi para pembuat baja AS dan Eropa tingkat perlindungan dari impor.

Peningkatan permintaan di Asia diperkirakan akan menghasilkan sedikit peningkatan harga di wilayah ini dalam beberapa bulan mendatang karena kegiatan tambahan setelah Tahun Baru Imlek. Namun, prospek permintaan jangka menengah seringkali tidak jelas – diharapkan bahwa ekonomi Asia, terutama Cina, akan melambat pada 2019.

Ketegangan perdagangan yang meningkat antara Amerika Serikat dan Cina, ditambah dengan penarikan Inggris dari Uni Eropa, menyebabkan ketidakpastian besar bagi pembeli baja global. MEPS memperkirakan bahwa setiap pembalikan harga di Eropa dan Amerika Utara mungkin ringan dan berumur pendek.

Harga Besi Turun Karena China

HRC CHINA: Pengiriman yang segera dilakukan mendorong para pedagang untuk menjual dengan diskon
Harga untuk gulungan panas di China turun karena melemahnya kontrak berjangka karena para pedagang sepakat untuk menjual pengiriman dengan waktu pengiriman yang lebih pendek dengan harga lebih rendah daripada yang ditawarkan oleh pabrik.

Shanghai East China (Shanghai): 3.890 hingga 3.900 yuan (565-566 dolar) per ton, turun 30-40 yuan per ton Di utara Cina (Tianjin): 3.830 hingga 3.840 yuan per ton , turun dari 10 menjadi 20 yuan per ton di negara itu, meskipun pabrik mempertahankan tawaran mereka tidak berubah, pembeli hilir menunda rencana pembelian mereka dengan memperhatikan jatuhnya pasar berjangka. Aktivitas perdagangan Rabu lebih lemah dari hari sebelumnya, kata seorang pedagang yang berbasis di Shanghai. Transaksi yang disimpulkan terutama pembeli hilir daripada pedagang sekuritas, karena …